Cerita Bisnis Omzet Milyaran Dari Para Mantan Ob

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Cerita Bisnis Omzet Milyaran Dari Para Mantan Ob

Peluang sukses itu selalu terbuka bagi siapapun yang optimis dan mau berusaha keras mencapai tujuan. Kamu yang potensial namun masih merasa kecil, jangan mau kalah dengan semangat para mantan Office Boy di bawah ini yang sudah punya bisnis besar. Hah, kan mereka cuma office boy. Kok bisa?

 

  • Ali Muharam

Pecinta cemilan pedas pasti udah kenal banget sama Makaroni Ngehe. Bisnis makanan ringan sederhana ini terbilang cukup sukses sebab dari informasi yang ada, omzet per harinya bisa sampe Rp. 5 jutaan. Namun dibalik keberhasilan ini, ada seorang bos yang dulunya hanya seorang office boy. Kemudian ia berhenti dan memutuskan untuk meminjam modal di bank untuk berjualan makaroni. Istilah ngehe diambil dari perjalanan hidup susah yang sekarang berubah jadi sukses!

 

  • Bernadus Yosep Te Victoria

Pencapaian pria yang biasa disapa Jos ini berkat dorongan ingin belajar sesuatu yang baru. Meskipun hanya OB MTV Indonesia di kala itu, ia memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Daniel Tumiwa, salah satu pendiri MTV Asia untuk belajar mengenai editing video beserta hal lainnya. Jos sendiri tidak rendah diri dan cukup tekun dalam menggali hal-hal baru sehingga tak heran jika ia telah memiliki 5 perusahaan beromzet milyaran di bidang media, aplikasi sistem antrian online, kampus perhotelan, rumah produksi dan web TV channel. Gokil!

 

  • Agus Pramono

Dari Agus, kita makin tahu bahwa prinsip “jika tidak mencoba, maka kita tidak akan tahu hasilnya” itu sungguh berlaku dalam dunia bisnis. Ia tidak mudah pasrah dengan takdir hidup dengan memberanikan diri berjualan makanan disamping menjadi office boy. Kemudian Agus juga mencoba menggunakan modal ratusan ribu untuk berdagang ayam bakar kalasan. Tak disangka, pembelinya meledak sehingga ia mampu membuka gerai sendiri. Omzetnya pun meningkat pesat sejak ia memiliki kemitraan waralaba.

 

Kepandaian mencari ilmu dan memanfaatkan kesempatan jelas banget bisa membantu mengubah hidup seseorang lebih baik. Mewujudkan mimpi pasti ada resiko besar yang harus dihadapi, tapi posisi puncak hanya dapat kamu raih dengan keluar dari zona nyaman, seperti mereka.

 

 

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *