Hidup Hemat Bermanfaat Dengan Para Sahabat

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Hidup Hemat Bermanfaat Dengan Para Sahabat

Meskipun memasuki tanggal tua seperti ini, tetap yah FOMO alias Fear of Missing Out itu menghantui. Pengen hang-out tapi saldo di ATM udah tipis.

 

Bingung gimana cara bisa tetep have fun dan seru sama sahabat? Bisa banget kongkow hemat tapi tetep seru dan penuh faedah. Ini caranya!

 

  • Bikin Game Night di rumah sahabat.

Ajak temen-temen ngumpul weekend ini. Jangan lupa bikin tema atau kalau kalian niat bisa bikin dress code. Kalau udah rame bisa bikin dua kelompok untuk adu kompetitif dan kreatif. Permainan bisa dimulai dengan UNO card, main monopoli atau bahkan karaoke night pake youtube channel.

 

  • Dinner ala master chef.

Ajak sahabat-sahabat kamu masak bareng dengan pilihan resep lokal hemat. Kalau bbq an terlalu fancy, coba Googling resep hemat sesuai budget dan selera makan. Bosen kan pesen makanan dari Abang Ojek Online kesayangan, siapa tahu kamu bisa ciptain masakan enak, murah dan menjual buat jadi modal menu bisnis kuliner.

 

  • Bisnis Preloved Items.

Coba cek barang-barang kamu yang numpuk di lemari, bisa dari fashion items, tumpukan buku, gadget atau games yang udah nggak kamu pake lagi. Manfaatkan barang-barang yang udah ngga dipake tersebut buat dijual kembali. Pastikan ada pembagian tugas biar toko kalian bisa lebih efektif dan efisien. Kalian pasti sibuk dari mulai fotoin barang, upload foto, bikin captions sampai jadi Admin untuk ngeladenin customer. Mulai buka toko E-commerce lokal ternama di instagram biar bisnis mini shop ini bisa menjangkau sampai ke seantero nusantara.

 

Nah dengan menghemat budget weekend kamu, so pasti kamu bisa nambah dana buat investasi. Be smart, hemat dan start nabung buat masa depan lebih cermat.

 

Nah ada ide hemat hang out lainnya? Share di kolom comment dong.

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *