Investasi Kulit Sehat Demi Masa Tua Yang Lebih Muda

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Investasi Kulit Sehat Demi Masa Tua Yang Lebih Muda

Peduli terhadap kesejahteraan diri sendiri bukan hanya diukur dari pemasukan serta penyimpanan uang saja, tapi juga dari bagaimana kamu bisa merawat diri supaya terlihat lebih prima dan segar dalam menjalankan aktivitas. “Ah masih muda. Ngapain ribet-ribet perawatan.” Sama seperti prinsip keuangan, selagi muda justru kamu harus gencar berinvestasi pada hal apapun, termasuk kulit supaya tetap muda meskipun nanti sudah dimakan usia.

 

Berinvestasi pada kulit itu nggak perlu mahal-mahal ke klinik kecantikan kok, karena kamu bisa menerapkan kebiasaan-kebiasaan berikut:

 

  • Bersihkan wajah sebelum tidur

Langkah ini penting banget baik bagi perempuan maupun laki-laki, karena bila kamu malas bisa memicu jerawat dan masalah kulit lainnya. Daripada repot ke dokter, lebih baik dicegah dengan memakai sabun supaya wajah bersih.

 

  • Exfoliate

Berfungsi membersihkan sel kulit mati sehingga wajahmu terbebas dari kotoran. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami seperti gula dan madu. Oleskan bahan ini di wajah, pijat dengan lembut lalu diamkan selama 15 menit. Bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin demi hasil optimal.

 

  • Sheetmask

Maskeran menjadi salah satu perawatan yang praktis banget untuk menjaga kulit. Kamu bisa menggunakannya di malam hari setelah mandi, setidaknya 2-3 kali seminggu sebelum tidur. Di pagi harinya kulitmu akan terasa lebih lembab. Karena jenis sheetmask bermacam-macam, gunakan yang sesuai sama kulitmu yah.

 

  • Serum

Cowok juga pakai serum? Iya! Ada kok jenis serum buat para laki-laki yang punya fungsi sama seperti serum pada umumnya yaitu mencegah penuaan dini serta melembabkan. Biasanya proses ini diikuti dengan pemakaian krim pagi, tapi misalnya kamu sebagai cowok nggak minat, langsung aja gunakan sun screen atau moisturizer untuk perlindungan kulit wajah.

 

Selain dengan produk kecantikan, langkah alami yang menghasilkan kulit sehat adalah dengan diimbangin dengan olahraga dan konsumsi makanan khususnya yang mengandung antioksidan tinggi. Yuk mulai dapetin kulit sehatmu, agar di masa tua kamu tetap bersinar seperti sekarang.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *