Ramah Lingkungan Ternyata Bisa Dimulai Dari Lemari Baju

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Ramah Lingkungan Ternyata Bisa Dimulai Dari Lemari Baju

Bikin lingkungan segar sebetulnya nggak ribet karena bisa dilakukan dari hal terkecil di sekitar kita. Pernah kepikiran nggak kalo lemari baju punya dampak keberlangsungan terhadap dirimu sendiri dan sekitarmu? Biasanya lemari kita jadikan penampungan barang atau pakaian lama yang tak terurus sebab sudah tergantikan oleh yang baru.

 

Dari pada dianggurin, lebih baik kita mengenali isi lemari kita lalu membuatnya menjadi lebih ramah lingkungan. Begini caranya:

 

  • Rajin Bersihkan Lemari

Siapa yang suka malas membersihkan lemari? Kadang emang suka males kan buat beresin lemari, tapi dengan membersihkan debu dan memilah baju yang tidak dipakai lagi akan membuat lemari pakaian kalian enak dilihat dan juga segar. Lagipula lebih baik diberikan untuk orang sekitar yang membutuhkan dari pada di diamkan sampai berjamur.

 

  • Mix & Match Baju Lama

Selain ramah lingkungan, lemari baju juga bisa membuat ramah dompet. Keluarkan kreatifitasmu dengan memadu padankan baju lama menjadi lebih keren. Nggak usah takut bereksperimen, siapa tau orang jadi malah terinspirasi gaya kamu dan jadi pembuktian kalo tampil kece itu nggak harus selalu beli barang baru.

 

  • Kenali Cara Mencuci Baju

Nggak cuma sekedar mencuci aja, tapi coba pilih deterjen tanpa phosphate dan chlorin yang merupakan bahan kimia berbahaya bagi lingkungan. Selain itu, meskipun teknologi jaman sekarang sudah canggih,  lebih baik kamu tetap menjemur baju dari pada menggunakan mesin pengering sebagai bentuk hemat energi.

 

  • Pahami Kualitas Bahan

Mulai sekarang kendalikan dirimu dari godaan diskon yang selalu berakhir dengan menumpuknya tagihan kredit plus baju di lemari. Mulai pikirkan belanja baju yang berkualitas dibanding beli murah tapi cepat rusak. Lalu pilihlah kain organik seperti sutra, tensil dan wool yang bebas pestisida, bukan kain sintesis dari bahan kimia berbahaya.

 

Nah, apa kalian punya ramah lingkungan versi sendiri? Yuk share ke kita yah!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *