Memberi Apresiasi Pada Diri Sendiri

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Memberi Apresiasi Pada Diri Sendiri

Setelah lelah mengembangkan hidup, manusia biasanya membutuhkan sebuah apresiasi atas pencapaiannya selama ini agar tetap termotivasi dalam  berkarya. Barangkali kita sering menganggap kalau suatu apresiasi diri itu datangnya dari orang lain. Padahal tanpa bergantung pada mereka, kita bisa menghargai diri sendiri dengan hal sederhana, yaitu:

 

  • Bangga dengan diri sendiri

Jangan malu terlihat narsis karena membanggakan diri sendiri. Nggak perlu muluk-muluk, ucapkan saja pada dirimu misalnya “Wah aku sekarang lebih sukses dibanding dulu. Berarti hasil kerja keras sejauh ini bisa bikin bahagia,” atau “Aku hebat dan sesulit apapun itu, aku selalu bisa.” Tanamkan aura positif, kamu pun akan jauh lebih percaya diri dalam menggapai hari.

 

  • Merawat diri

Yang kamu butuhkan ketika capek kerja sebenarnya adalah memanjakan diri, bukan niat mengundurkan diri. Coba beri penghargaan atas segala kerja kerasmu dengan pergi ke salon atau membeli produk perawatan agar kamu kembali segar sehingga siap lebih kreatif dalam menghadapi tantangan pekerjaanmu.

 

  • Investasi

Nggak ada hal yang lebih membanggakan untuk diri sendiri selain bisa menggunakan hasil jerih payah secara maksimal. Dengan bisa menyisihkan beberapa penghasilan dari sekarang untuk ditabung ke investasi, sama dengan kita menghadiahkan kenyamanan bersama keluarga di masa depan.

 

  • Travelling

Paham kok kalo sibuknya kerjaan bikin kamu susah buat pergi lama. Ini bisa diakalin dengan menjadi turis kota atau pergi ke luar kota terdekat saat untuk weekend getaway misalnya ke taman, pantai, museum atau wisata kuliner yang bisa membahagiakan perutmu. Liburan akan mengajarkan kita menghargai diri sendiri serta lebih peka lingkungan sekitar yang ternyata menyenangkan.

 

  • Berkumpul bersama teman

Nongkrong bareng itu penting sebagai tanda bahwa dirimu ada di lingkungan sosialmu. Selain itu, kamu bisa mengisi dirimu melalui tukar pikiran sehingga wawasanmu pun bertambah. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan gaya hidupmu ya agar keuanganmu nggak keluar garis.

 

  • Mengunjungi Orang Tua

Dibalik segala kesuksesanmu, tentu saja ada orang tua yang selalu mendoakan dan menunggu anaknya pulang ke rumah. Berbagilah dan senangkan orang tuamu lewat hasil keringatmu selama ini. Mungkin itulah apresiasi terbesar dalam hidupmu yang tak bisa ditukar dengan apapun

 

Apresiasi diri sendiri gak perlu mengebohkan. Yang jelas harus bisa membuat kita makin bersyukur dalam berkehidupan. Kalo kamu, apa sih yang biasanya dilakuin untuk mengapresiasi dirimu? Coba cerita ke kita yah!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *